Tuesday 22 July 2014

My Blogging World

Belum genap sebulan saya memulai blog ini, tulisan pertama saya tepatnya dipublish tanggal 3 Juli 2014. Dalam waktu singkat ini, belum banyak orang yang membaca atau sekadar membuka blog saya ini. Dari sedikit orang yang sudah "berkunjung", saya sudah mendapat beberapa feedback, dari yang memuji sampai memberi kritik dan saran. Semua saya tampung dengan senang hati.. Namanya juga newbie, masih butuh banyak masukan. Masukan-masukan yang saya terima di antaranya sebagai berikut:

1. Pak Suami - "bagus..."
Suami saya memang selalu begitu. Saya pernah mengutip lagu Tulus di blog saya beberapa hari lalu "kau selalu memuji apapun hasil tanganku yang tidak jarang payah.."
Begitulah, bertanya pendapatnya tentang hasil kerja saya tidak akan objektif hasilnya.

2. Utiya (friend, customer, vet) - "background-nya ga enak buat baca mbar... foto before-after harusnya dibedain masing-masing, banyakin review produk; cantumin kadaluarsa suatu produk, jarang nih..."
Siap Bu Dokter Hewan! Insya Alloh sarannya saya coba laksanakan satu per satu. Untuk sementara harap maklum, masih ijo banget di dunia per-blogging-an.

3. Nitya Krisnantari (friend, photographer, blogger) - "blog lo bagus mbar tulisannya, tinggal pake template yang sesuai tema aja.."
komen Ninit ini lah yang paling saya pikirkan, karena selam ini saya berpendapat bahwa saya membuat blog untuk belajar menulis, tampilan itu ga penting. Tapi pada kenyataannya, saya sendiri pun tertarik membaca blog salah satunya karena design dan foto-fotonya yang menarik.

Demi memenuhi harapan pembaca, hari ini saya browsing blogger template di situs yang disarankan Ninit, Etsy.com. Template di sana memang lucu-lucu bangettt... Tapiiiii semuanya berbayar! Yang paling murah seharga 6.9 USD.
Karena saya masih newbie dan masih medit.. Hehee
Saya main-main ke blog teman-teman lain, banyak juga ko yang menggunakan free template tapi lumayan tampilannya. Akhirnya, terpilihlah template saya saat ini, typefocus blogger template free by @ajaydesk.

So what do you think guys? Feel free to comment :)

1 comment:

  1. Hahaha *maaf ya mbar ketawa dulu..
    Ada namakuu di sini :D
    "komen Ninit ini lah yang paling saya pikirkan" --> hehe Alhamdulillah kalo bermanfaat.
    Kalo menurut gue template yang sekarang (abu-abu) baguss tapi masih kurang chic and beauty-blogger-thingy hehehe.. tambahin image aja di sidebar :) gue bisa sih sebenernya editing pake Photoshop hubungi eik aja yah :D

    ReplyDelete

About Me

My Photo
juggling between wife-work-postgrad study-online seller makes me need at least 2 cups of coffee a day